Darurat Banjir, Pertamina Gelar Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg

Darurat Banjir, Pertamina Gelar Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg
(Antarafoto)
Liputan6.com, Jakarta : Banjir yang melanda kawasan Jakarta sejak empat hari lalu mendorong PT Pertamina (Persero) menggelar operasi pasar gas LPG ukuran 3 kilogram (Kg). Langkah ini ditempuh sebagai upaya untuk mengamankan pasokan LPG.
 
“Operasi pasar LPG 3 kg itu digelar untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang sedang dilanda musibah banjir,” ujar VP Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (20/1/2013).
 
Dia menyebut, dalam operasi pasar tersebut, LPG 3 kg dijual dengan harga jual Rp 12.500 per tabung. Harga ini akan berlaku di tiga lokasi di Jakarta. Ketiga lokasi itu adalah pertama, Jakarta Utara bertempat di Kantor Kelurahan Sukapura, Kecamatan, Cilincing.
 
Kedua, Jakarta Timur yaitu SPBU 34.13305 Jalan Otista (posko Pertamina). Terakhir, Jakarta Selatan berlokasi di Toko ELIZA, Jalan Pengadegan Barat No 21 RT 001/02 depan Kompleks Polri.
 
Pertamina menegaskan operasi pasar gas LPG tersebut akan mulai dilaksanakan sejak 19 Januari 2013 mulai pukul 15,.30 WIB. Perusahaan memastikan operasi ini akan terus dilakukan hingga status darurat banjir yang ditetapkan Pemerintah Daerah DKI berakhir, yaitu tanggal 27 Januari 2013.

“Operasi pasar akan dimulai pukul 15.30 WIB sampai selesai,” tandas Ali. (Fik/Shd)

By citadentiartika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s